Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ? - Kang Tutor

Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ?

Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang diberikan kepada sebuah blog atau website berdasarkan banyaknya traffic atau pengunjung, penghitungan ini dilakukan oleh Alexa.com. Peringkat ini dihitung dari terbesar sampai yang terkecil, jadi semakin kecil alexa rank maka semakin bagus kualitas blog tersebut.

Perhitungan peringkat juga bisa didapatkan dari jumlah Linking In pada Alexa, Semakin banyak Linking In maka semakin cepat alexa rank turun.

Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ?

Bagaimana Alexa Mengetahui Traffic Suatu Blog/Website ?

Informasi mengenai traffic atau kunjungan yang di dapat Alexa berasal dari toolbar alexa yang dipasang oleh jutaan komputer oleh pengguna internet. Oleh karena itu ada baiknya jika ingin alexa rank Kalian cepat ramping pasanglah Alexa Toolbar. Dari toolbar tersebut Kita dapat mengetahui ranking suatu blog.

Cara Merampingkan Alexa Rank

Menurunkan alexa rank dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari rajin membuat artikel, melakukan optimasi SEO onpage  hingga optimasi SEO offpage, mencari backlink dan lain sebagainya. Sebenarnya masih banyak cara yang dilakukan agar alexa rank cepat ramping.

Cara Kerja Penilaian Alexa Rank

Seperti yang sudah Saya jelaskan diatas pemberian dilakukan dari terbesar hingga terkecil, semakin kecil maka semakin bagus. Namun beda halnya dengan Page Rank, penilaian dilakukan dari terkecil hingga terbesar, semakin besar maka semakin bagus. Alexa rank akan mengecil apabila jumlah traffic atau penayangan suatu blog meningkat atau konstan. Sebaliknya jika jumlah traffic atau kunjungan berkurang maka nilai alexa rank pun akan mebengkak.

Penilaian juga dilakukan berdasarkan jumlah links in suatu blog, semakin banyak maka akan semakin cepat alexa rank ramping. Links In adalah backlink yang di dapatkan suatu blog.

Apakah Setiap Blog Perlu didaftarkan ke alexa.com, apa manfaatnya ?

Sebuah situs atau blog gratisan, sebenarnya tanpa di daftarkan ke alexa.com sekalipun tetap akan memiliki nilai alexa rank, nilai tersebut secara otomatis akan disematkan keblog yang bersangkutan setiap kali ada pengunjung blog yang kebetulan memasang plugin alexa toolbar di browser yang mereka gunakan, semakin banyak pengunjung yang memasang toolbar alexa di browsernya mengunjungi blog kalian, maka nilai alexarank blog kalian seiring waktu akan semakin mengecil.

Apakah setiap blog wajib didaftarkan ke alexa.com?

Jawabannya tergantung kebutuhan kalian terhadap informasi yang di miliki alexa, jika apa yang kalian perlukan hanyalah informasi nilai alexa rank saja, maka blog atau website tidak perlu didaftarkanpun informasinya sudah bisa kita lihat, namun jika kalian ingin mengetahui lebih detail mengenai hal-hal yang berkaitan dengan statistik visitor blog kalian berdasarkan perhitungan alexa maka blog kalian sebaiknya kalian daftarkan.

Demikian artikel tentang Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ?, semoga artikel ini bermanfaat. Dan jangan lupa, jika artikel ini bermanfaat share ke social media kalian ya hehe.
0 Komentar untuk "Mengenal dan Memahami, Apa Itu Alexa Rank ?"

- Komentar harus sesuai dengan topik.
- Dilarang menyisipkan link aktif di komentar.
- Dilarang promosi sebuah produk atau jual beli.
- Dilarang berkomentar yang mengandung unsur SARA.

Klik Emoticon : :) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Back To Top