Pengertian Dan Manfaat Fanpage Facebook - Kang Tutor

Pengertian Dan Manfaat Fanpage Facebook

Siapa sih yang tidak kenal dengan Fanpage facebook, biasanya pengguna Facebook memiliki sebuah Fanpage dan adapun juga yang memyukai Fanpage mereka.

Pengertian Dan Manfaat Fanpage Facebook

Fanpage adalah sebuah halaman khusus layaknya blog yang menyediakan informasi yang beragam sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari perusahaan, pendidikan, layanan, produk fisik, artis, komunitas dan masih banyak lainnya. Bisa juga diartikan FanPage / Halaman Fans yaitu tempat berkumpulnya para penggemar kita.

Biasanya sebelum membuat Fanpage kita diharuskan mempunyai sebuah akun Facebook untuk membuat sebuah Fanpage, kalau kalian tidak mengerti cara membuat akun Facebook silahkan baca artikel saya.
BACA : 5 Langkah Membuat Akun Facebook Terbaru

Saya disini bukan memberikan tutorial untuk membuat sebuah Fanpage, saya hanya menjelaskan apa itu Fanpage dan Manfaatnya saja. Tadi diatas saya sudah menjelaskan arti Fanpage, sekarang saya akan menjelaskan Manfaat Fanpage.

1. Manfaat Fanpage Bagi Seorang Blogger
Ada baiknya kalian yang seorang blogger harus mempunyai sebuah Fanpage, kenapa? karena di Fanpage kita dapat mempromosikan artikel kita. Misalkan kalian mempunyai 5000 like di Fanpage kalian, kalian bisa mempromosikan artikel dari blog kalian ke Fanpage, kemungkinan 50%  dari orang yang menyukai fanpage kalian akan melihat atau mengunjungi blog kalian. Itu akan menambah traffic blog kita, bayangkan jika kalian mempunyai lebih dari 5000 like, tidak kebayang kan. Namun, kalian juga harus sabar menunggu orang yang akan menyukai halaman kalian,  jika ingin cepat lebih baik promosikan halaman kalian di Website atau Blog kalian.

2. Manfaat Fanpage Bagi Pembisnis Online
Kalian seorang pembisnis online harus mempunyai sebuah Fanpage, jika Fanpage kalian mempunyai like yang banyak, kalian bisa mempromosikan barang dagangan kalian di Fanpage yang kalian kelola. Namun, kalian juga harus sabar menunggu orang yang akan menyukai halaman kalian, jika ingin cepat Promosikan halaman kalian lewat jejaring social seperti Facebook, Twitter, Instagram, BBM, dan jejaring social lainnya. Apabila sudah banyak yang menyukai Fanpage kalian, kalian bisa mempromosikan produk atau dagangan kalian lewat Fanpage yang kalian kelola.

3. Manfaat Fanpage Bagi yang Tidak Pembisnis Online
Apabila anda seorang aktivis kampus atau anda adalah seorang yang senang berjejaring sosial, maka fanpage facebook akan menjadi solusi bagi anda untuk berbagi, memberikan informasi dsb. Jika anda seorang guru, dosen, motivator, jurnalis atau bahkan anda seorang psikiater mungkin halaman fanpage facebook akan sangat bermanfaat bagi anda untuk menjalankan berbagai kegiatan anda.

Diatas hanya beberapa saja, masih banyak lagi manfaat Fanpage untuk orang banyak. Mungkin ini yang bisa saya sampaikan tentang Pengertian Dan Manfaat Fanpage Facebook, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa di share.
2 Komentar untuk "Pengertian Dan Manfaat Fanpage Facebook"

wah jadi ini pengertianya dan manfaatnya thanks gan sudah share

- Komentar harus sesuai dengan topik.
- Dilarang menyisipkan link aktif di komentar.
- Dilarang promosi sebuah produk atau jual beli.
- Dilarang berkomentar yang mengandung unsur SARA.

Klik Emoticon : :) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Back To Top