Memilih Niche Blog yang Ramai Pengunjung - Kang Tutor

Memilih Niche Blog yang Ramai Pengunjung

Sebelum mulai membuat blog baru di blogger kalian harus menentukan dahulu niche apa yang akan kalian gunakan untuk blog yang akan kalian buat nantinya. Hal ini sangat penting agar blog kalian ramai pengunjung, bila blog ingin dijadikan sebagai ladang mencari uang. Sebelum memilih niche blog, kalian harus tahu Apa itu Niche Blog?.

Tips Memilih Niche Blog Yang Benar
Niche Blog | Tips Memilih Niche Blog yang Ramai Pengunjung
Niche blog adalah Topik atau Tema sebuah blog yang membahas suatu masalah yang lebih spesifik dan mengarah ke suatu titik/poin tertentu. Masing-masing blog bisa saja membahas masalah yang berbeda-beda. Ini tergantung dari minat yang punya blog.

Untuk lebih jelasnya, misalkan blog saya ini Kang Tutor yang membahas mengenai Blog dan Internet, dan tentu isinya pasti berkaitan dengan Blog dan Internet, seperti Belajar Blog, Tutorial Blogger, SEO dan lainnya yang berhubungan dengan Blog. Social Media, seperti Internet, Email, dan Social Media lainnya. Contoh lainnya adalah blog yang membahas tentang Android. Maka tentunya blog tersebut harus membahas hal yang berkaitan dengan Android, seperti  Tips dan Trik Android, Gadget Android, Spesifikasi HP, dan lain-lain yang berkaitan dengan Android.

Keuntungan Memakai Niche Blog:
  • Lebih konsisten dalam menulis sebuah artikel.
  • Blog akan mudah terindex search engine, seperti Google,Bing,Yahoo dan lainnya.
  • Ramai Pengunjung karena membahas 1 topik.
  • Lebih cepat diterima Google Adsense.
Sekarang langsung saja kita bahas Memilih Niche Blog yang Ramai Pengunjung.

1. Blog Tentang Berita
Pada zaman sekarang ini perkembangan dunia dapat dipantau melalui internet, setiap detik pasti saja selalu ada berita yang ditulis di Internet. Oleh karena itu niche blog tentang berita paling banyak dicari pengunjung karena sifatnya tidak kenal waktu. Tetapi banyak sekali saingan jika anda menggunakan niche blog ini, seperti Detik, Viva, Kompas, dan lain-lain.

2. Blog Tentang Tutorial
Ini juga niche blog ramai pengunjung dan masih banyak dicari oleh pengguna yang masih awam. Tutorial ini bisa berupa Tutorial Blogger, Tutorial WordPress, Tutorial Andoid, Tutorial Komputer dan lain-lain. Semakin banyak artikel kita yang belum diketahui oleh pengunjung, maka blog kita akan semakin ramai pengunjung.

3. Blog Tentang Teknologi
Teknologi merupakan hal yang bukan hanya dirasakan oleh segelintir orang saja, namun setiap orang yang tidak memandang usia, pangkat, atau kekayaan, dapat merasakan perkembangan teknologi tersebut. Untuk itu, penting untuk menciptakan sebuah blog yang membahas tentang teknologi, misalnya seperti teknologi gadget, teknologi transportasi, teknologi informasi, dan lain sebagainya.

4. Blog Download Software dan Game GRATIS!
Ini adalah niche paling dicari dan bahkan dengan niche ini kita bisa mendapatkan ribuan pengunjung, orang-orang begitu ramai mencari software dan game gratis apalagi kalau yang gratis itu adalah yang berbayar dan terbaru. Blog ini sangat menguntungkan, karena tak jarang blog niche ini mendapatkan banyak traffic.

5. Blog Tentang Kesehatan
Blog tentang kesehatan pun juga tidak kalah dengan niche blog diatas, karena setiap orang ingin mencari tips-tips untuk kesehatannya sendiri, seperti halnya tips menurunkan berat badan, tips menghilangkan noda jerawat, dan sebagainya.

Sebenarnya masih banyak niche blog lainnya, namun untuk memilih niche diatas harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan blog yang sudah ada. Nah sekarang kalian pasti sudah menentukan akan memilih niche blog untuk blog kalian, sekarang kalian hanya perlu membuat sebuah blog.
BACA : Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru

Itulah pembahasan singkat tentang Niche Blog dari saya, kurang lebihnya mohon maaf jika ada kekurangan diartikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, terimakasih.
0 Komentar untuk "Memilih Niche Blog yang Ramai Pengunjung"

- Komentar harus sesuai dengan topik.
- Dilarang menyisipkan link aktif di komentar.
- Dilarang promosi sebuah produk atau jual beli.
- Dilarang berkomentar yang mengandung unsur SARA.

Klik Emoticon : :) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Back To Top